Sambang Lihum

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BLUD RSJ SAMBANG LIHUM

Melayani Dengan Penuh Kepedulian

Sambang Lihum

KEBIJAKAN MUTU

TUGAS RUMAH SAKIT :

Melaksanakan upaya kesehatan jiwa secara berdayaguna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi dengan upaya peningkatan kesehatan jiwa serta pencegahan penyakit kejiwaan.

FUNGSI RUMAH SAKIT :

1. Pelayanan kesehatan jiwa promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif

2. Pelayanan rawat inap dan rawat jalan

3. Pelayanan penunjang medis dan non medis

4. Pelayanan rujukan

5. Fasilitasi pendidikan tenaga kesehatan jiwa

6. Pengelolaan urusan ketatausahaan

VISI

“SELANGKAH DI DEPAN”

Menciptakan Rumah Sakit yang selalu bertindak, beradaptasi serta bertransformasi cepat, termasuk melakukan kreasi serta inovasi mendahului dan selalu berada di depan Rumah Sakit lain, baik Rumah Sakit Jiwa maupun Rumah Sakit Umum diseluruh Indonesia.

MISI

  1. Menciptakan kepemimpinan yang visioner, transformatif dan penyayang untuk kelancaran proses regenerasi dan kaderisasi
  2. Menciptakan karyawan yang peduli dan berempati terhadap klien, serta mempunyai kepesertaan yang bertanggung jawab
  3. Pelayanan prima dengan kepatuhan total terhadap ketentuan pelayanan, termasuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme
  4. Menciptakan kebersamaan yang dilandasi dengan disiplin, komunikasi, keadilan dan saling pengertian untuk kesejahteraan bersama
  5. Memelihara lingkungan sekitar agar tetap lestari dan mengupayakan tindakan medis maupun non medis secara paripurna, untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan

NILAI

TAPEKEJU: TAnggung Jawab, PEduli, KEbersamaan, JUjur.”

TRIAS SAMBANG LIHUM: CITRA, KREASI, UNGGUL.”

CITRA: Promosi Tepat Guna.”

KREASI/INOVASI: Pusat Gangguan Belajar, Pusat Pelayanan Kesehatan Terintegrasi, Pondok Kopi “Wong Edan”, Galeri Bina Jiwa.”

UNGGUL: Medik, Pelayanan, Administrasi.”

PELAYANAN 5 DIMENSI: Bersih-Asri, Ramah, Terbuka, Adil/Tidak Membedakan, Menjaga Kerahasiaan.”

MAKLUMAT PELAYANAN

”Dengan berharap Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, Kami akan melayani dengan penuh kegairahan, secara profesional dan beretika. Dan siap menerima sanksi jika tidak melayani dengan standar Pelayanan yang berlaku.”